Lembaga Manajemen Aset Negara

LMAN menerapkan nilai-nilai organisasi dimana nilai-nilai tersebut menentukan cara seluruh organisasi dan pegawai berinteraksi dengan sesama di lingkungan Lembaga, dengan mitra, dan seluruh pemangku kepentingan Lembaga. Nilai-nilai LMAN terdiri dari holistik (holistic), integritas (integrity), sinergi mencapai kontribusi (synergy for contribution), profesionalitas (professionalism), prudence (kehati-hatian), layanan prima (excellent service), dan determinasi (determination) atau disingkat HI-SPEED. Masing-masing nilai tersebut memiliki makna sebagai berikut.

 

Holistic

LMAN melakukan pendekatan yang menyeluruh, mengupayakan yang terbaik, mencari ide yang inovatif untuk menyelesaikan berbagai permasalahan dan tantangan.

Integrity

Kami berpikir, berkata, berperilaku, dan bertindak dengan baik dan benar, serta memegang teguh kode etik dan prinsip-prinsip moral, bahkan pada saat tidak ada orang yang melihat.

Synergy for contribution

Kami membangun dan memastikan kerja tim internal yang produktif serta hubungan kemitraan/sinergi yang harmonis dengan para pemangku kepentingan, untuk menghasilkan kontribusi kepada negara yang bermanfaat dan berkualitas. Dalam menjaga semangat bersinergi, setiap individu menghormati adanya perbedaan dan memperlakukan setiap orang dengan penuh hormat dan dengan cara yang elegan dan penuh etika dalam mengupayakan mencapai tujuan bersama.

Professionalism

Kami bekerja secara akuntabel dan penuh tanggung jawab atas dasar komitmen dan kompetensi terbaik, berupaya menjaga tingkat kualitas, kecepatan, dan akurasi terbaik dalam menyelesaikan berbagai tugas secara tuntas.

Prudence

Kami mengawal setiap inisiatif dan keputusan yang akan diambil dengan pertimbangan kehati-hatian dengan mengutamakan yang terbaik bagi keuangan negara, menghindari peluang manfaat yang hilang (opportunity loss), serta menjunjung tinggi kepatuhan dan ketaatan terhadap hukum.

Excellent service

Kami memberikan layanan yang memenuhi kepuasan pemangku kepentingan yang dilakukan dengan sepenuh hati, ikhlas/tulus, transparan, cepat, akurat, dan aman.

Determination

Setiap ide harus mampu diterjemahkan dalam langkah-langkah nyata (ideas into actions), dikawal pelaksanaannya, hingga dapat diwujudkan dengan hasil nyata. Setiap individu harus memiliki keteguhan, semangat kerja, dan daya juang/kebertahanan (resilience) untuk mencapai hasil terbaik dalam menjalankan mandat.

Bagikan