Studi Banding Sebagai Bentuk Sinergi Antara Lman Dengan Kementerian PPN/BAPPENAS Dan Delegasi Korea Selatan

Delegasi Economic Innovation Partnership Program (EIPP) dari Korea Selatan bersama dengan Kementerian PPN/Bappenas melakukan kunjungan ke kantor Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) pada Selasa (7/6). Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka penggalian dan benchmarking terhadap pelaksanaan pendanaan pengadaan lahan yang dilakukan oleh LMAN dalam rangka pembangunan Proyek Strategis Nasional.

EIPP sendiri merupakan kerjasama multiyears antara Kementerian PPN/Bappenas dengan Ministry of Economy and Finance, Korea Selatan dengan melibatkan beberapa instansi dari Korea Selatan, antara lain Korea Overseas Infrastructure & Urban Development Corporation (KIND), Korea Development Institute (KDI), Ministry of Land, Infrastructure and Transport (MOLIT), dan Korea Land & Housing Corporation (LH).

Pada kesempatan ini LMAN diwakili oleh Direktur Pendanaan Pengadaan Lahan LMAN, Qoswara beserta jajaran. Jajaran Direktorat Pendanaan Pengadaan Lahan LMAN menyampaikan pemaparannya bagaimana pelaksanaan pendanaan pelaksanaan pengadaan lahan yang dilaksanakan oleh LMAN dan bagaimana memastikan tata kelola dapat terlaksana dengan baik dan sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku.