Mengemban Peran Strategis Untuk Negara, LMAN Diharapkan Mampu Terus Tingkatkan Kinerja

Wakil Menteri Keuangan RI (Wamenkeu) Suahasil Nazara melakukan kunjungan kerja ke kantor Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) pada Rabu (25/5). Kunjungan tersebut sekaligus dilaksanakan dalam rangka kegiatan Townhall Meeting LMAN bertajuk “Tingkatkan Kompetensi, Eratkan SInergi dan Bangun Kolaborasi untuk Hadirkan Manfaat bagi Negeri.”

Townhall Meeting merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan LMAN setiap triwulan, dalam rangka mempererat sinergi dan memberikan ruang dialog bagi pemimpin, pegawai dan seluruh jajaran LMAN. Melalui kegiatan tersebut, diharapkan akan memperoleh inovasi, ide dan motivasi guna menjadi roda kinerja LMAN agar terus menciptakan kontribusi yang terbaik bagi negara dan masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Wamenkeu menyampaikan “LMAN adalah bagian dari konsolidasi fiskal yang saat ini menjadi prioritas pemerintah. LMAN diminta untuk bisa melakukan optimalisasi aset-aset yang dikelolanya sehingga bisa memberikan kontribusi pada konsolidasi fiskal.” Selanjutnya Wamenkeu juga menekankan bahwa seluruh insan LMAN adalah bagian dari mesin besar Republik Indonesia dalam konteks laporan keuangan, pembangunan infrastruktur yang sifatnya strategis dan juga banyak hal terkait aset negara. LMAN dinilai berperan penting dalam penyediaan lahan bagi percepatan pembangunan infrastruktur Proyek Strategis Nasional (PSN), karena ketersediaan lahan merupakan salah satu kunci agar pembangunan dapat terlaksana.

Mengingat pentingnya peran LMAN bagi masyarakat, bangsa dan negara, LMAN diharapkan untuk terus meningkatkan kompetensi, kontribusi dan kinerja secara optimal sehingga mesin besar perekonomian negara akan terus bergulir ke arah peningkatan yang terus membaik. Sebagai penutup, Wamenkeu meninggalkan pesan tertulis bagi para insan LMAN berupa pantun : Jalan-jalan ke kota Bontang

Disana ada aset LNG kelolaan LMAN

Masa depan bangsa luas terbentang

Kepada LMANers, kuberikan harapan.

(MT/DS)