Babak Grand Final The Asset Manager 2023: Beri Gagasan Untuk Kelola Aset Negara

Menteri Keuangan Sri Mulyani menyatakan bahwa aset negara senilai 11.000 triliun rupiah masih dapat dioptimalkan untuk meningkatkan nilainya, peranannya, dan kontribusinya dalam ekonomi. Ini disampaikan pada Malam Penganugerahan The Asset Manager 2023 di Gedung AA Maramis di Kompleks Kemenkeu, Lapangan Banteng.

Asset Manager sendiri adalah kompetisi antar pengelola aset negara dari Kementerian, Lembaga, Pemda, BLU, dan BUMN/BUMD yang menguji kemampuan, pemahaman, dan kreativitas mereka dalam mengoptimalkan aset negara. Tim PT Wijaya Karya dan tim BPKAD Jawa Barat memenangkan juara pertama TAM 2023 di babak final. 

Salah satu situs sejarah di Jakarta, Gedung AA Maramis yang terdapat di Kompleks Kementerian Keuangan, adalah objek studi kasus yang harus dianalisis oleh para Grand Finalis sekaligus menjadi lokasi ajang Malam Penganugerahan Asset Manager 2023. Malam Penganugrahan The Asset Manager 2023 turut dihadiri oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat M. Basuki Hadimuljono serta perwakilan dari Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah, dan BUMN.

"Saya berharap dari para finalis akan mendapatkan ide-ide yang baik dan kemudian tentu berharap LMAN akan menjalankan ide ini sehingga paling tidak teruji atau tidak ide-ide tersebut yaitu membuat aset yang ada di gedung ini, di seluruh kompleks ini, akan menjadi aset yang bisa memberikan nilai tambah, tidak hanya dari estetika, nilai indah untuk Instagramable, tapi juga betul-betul bisa menghasilkan nilai tambah dan menggerakkan ekonomi. Itu keinginan kita," ungkap Menteri Keuangan.